Wednesday, July 18, 2018

Setting IVR si Mesin Penjawab Pada PABX Alcatel

IVR sering juga disebut mesin penjawab, tentu saja tidak salah IVR atau Interactive Voice Response adalah salah satu feature dari PABX untuk mempermudahkan sebuah perusahaan untuk menjawab panggilan telpon dari luar. Mesin Penjawab Telpon biasanya dipakai oleh perusahaan yang memiliki volume penelpon yang tinggi seperti call center (bank) atau memper service sebuah hotel. Konsep kerjanya adalah ketika kita dial maka IVR yang menjawab kemudian mengarahkan kita untuk menekan(memilih) angka sesuai dengan bagian yang kita inginkan selanjutnya IVR system melakukan routing ke nomor extension tersebut,

Pada ALCATEL PABX feature IVR ini disebut Automated Attendant. Untuk dapat menggunakan ini kita harus memiliki license. Setelah license dimiliki kita bisa mulai merekam kalimat yang ingin digunakan untuk menjawab atau merespon panggilan telpon dari pelanggan. Kemudian melakukan compailing kalimat-kalima tersebut menjadi satu file didalam system PABX

Data Piranti Utama mendapat kepercayaan untuk melakukan setting IVR pada PABX Alcatel disebuah marketing office hotel. 

Draft IVR system sebelum dilakukan setting

Proses upload file rekaman IVR yang sudah dicompile

Testing and Live IVR Alcatel Lucent
Data Piranti Utama memiliki pengalaman pada setiap project yang dilakukan. Tentunya ini menjadikan Data Piranti Utama lebih percaya diri pada setiap pekerjaan yang dilakukannya.
hotline : +62 8573 8355 909

No comments:

Post a Comment